Senin, 13 Mei 2013

PENGALAMAN PRIBADI DALAM MENGATASI KEGELISAHAN ATAU MASALAH YANG BERAKIBAT PENDERTAAN KARENA KETIDAKADILAN

PENGALAMAN PRIBADI DALAM MENGATASI KEGELISAHAN ATAU MASALAH YANG BERAKIBAT PENDERTAAN KARENA KETIDAKADILAN



Masalah....

Kalau kita berbicara yentang masalah pasti tidak jauh dari ALLAH SWT, karna ALLAH SWT lah yang berhak memberi kita masalah. Masalah pasti datang kepada kita tapi kita tidak tahu kapan masalah itu datang. Sebenarnya masalah itu datang kepada kita bukan untuk mempersulit jalan hidup kita tetapi justru masalah datanng untuk menguji kita sejauh mana kita dapat menghadapi dunia yang teramat kejam, orang dulu berkata bahwa” masalah itu datang bukan untuk di hindari tetapi masalah itu datang untuk di hadapi.”

Masalah datang bisa kepada siapa saja entah itu anak-anak, remaja, orang tua, dan bahkan kakek dan nenek kita pun pasti pernah mengalami yang namaya masalah. Banyak cara untuk mengadapi masalah itu sendiri, pastinya setiap orang pasti mempunyai berbagai macam cara untuk mengahadapi masalah itu sendiri ada yang curhat kepada orang tua atau pacar, ada yang melupakan sejanak masalah dengan bersenang-senang dengan teman sebaya sambil mencari solusi terbaik untuk masalahnya.

Banyak juga orang yang tidak kuat menghadapi masalah yang datang kepadanya, kebanyakan orang yang tidak kuat menghadai masalah mengambil jalan singkat yaitu lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya, padahal cara seperti itu hanya menambah banyak masalah, bagaimana perasaan orang tua dan teman yang di tinggalkan. Sebenarnya masih banyak cara yang lebih positif untuk menghadapi masalah yang datang menghampiri kita.

Cara yang pertama adalah lebih baik kita sharing kepada teman , sahabat maupun orang tua. Biasanya kalau kita sedang mengadapi suatu masalah pemikiran kita tidak dapat berfikir jernih sehingga sangat susah untuk , jadi alangkah baiknya kalu kita meminta solusi, barang kali teman, sahabat atau orang tua kita pernah menghadapi masalah seperti yang kita hadapi.

Cara kedua untuk menghadapi masalah alangkah baiknya bila kta lebih mendekatkan diri di kepada ALLAH SWT. Agar di beri kemudahan untuk mengadapi masalah yang datang kepada kita. Dengan cara rajin-rajin beribadah, menjalankan sholat 5 waktu dan sering-sering melakukan sholat tahajud.

Dan cara selanjutnya adalah kita merenung apa saja yang telah kita lakukan selama ini supaya kita dapat memperbaiki kualitas hidup kita, mungkin dari kita flashback kita bisa mengambil keputasan dengan hati-hati dan tidak ceroboh mengambil keputusan dalam hidup kita.

“TUHAN TIDAK AKAN MEMBERI MASALAH ATAU COBAAN MELEBIHI KEMEMPUAN KITA UNTUK MENGHADAPI MASLAH ITU SENDIRI”

0 komentar:

Posting Komentar